Biografi presiden Jokowi

biografiprsidenjokowiterlengkap@.blogspot.co.id                                                      BIOGRAFI JOKOWI



Hasil gambar untuk foto jokowi











  Sumber:https://www.indonesia-investments.com/news/news-columns/analysis-performance-accomplishments-indonesia-under-jokowi/item7286?

Nama                 : Ir. H . Joko Widodo
Nama Panggilan  : Jokowi
Lahir                   : Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961
Agama                : Islam
Kebangsaan        : Indonesia
Ayah                   : Noto Mihardjo
Ibu                      : Sujiatmi

Istri/Pasangan
: Irianan Joko Widodo

Anak
: - Gibran Rakabuming Raka
: - Kahiyang Ayu
: - Kaesang Pangarep

Pendidikan
: - SD Negeri Tirtoyoso 111 Surakarta
: - SMP Negeri 1 Surakarta
: - SMA Negeri 6 Surakarta
: - Fakultas Kethutanan Universitas Gajah Mada

Karir
: - Pengusaha Mebel dan Pertamanan
: - Walikota Surakarta (2005-2012)
: - Gubernur DKI Jakarta (2012-2014)
: - Presiden ke tujuh RI (2014-Sekarang)

Biografi Singkat :
Joko Widodo atau sering kita kenal dengan nama Jokowi adalah presiden ketujuh RI yang terpilih pada pilpres 2014 lalu bersama Jusuf Kalla sebagai wakilnya. Jokowi yang lahir di surakarta pada tahun 1961 ini lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi . Jokowi berasal dari keluarga yang sederhana yang telah banyak melakoni hidup keras sejak kecil. Ia sering membantu ayah dan ibunya bekerja dengan menjadi kuli panggul ,ojek payung , hingga berdagang demi memenuhi kebutuhan sehari harinya dan biaya sekolahnya hal itu sudah ia lakukan sejak bersekolah di SD Negeri Tirtoyoso 111 Surakarta .
Setelah lulu SD ia bersekolah di SMP Negeri 1 Surakarta ia beliau membantu pekerjaan ayahnya sebagai tukang kayu selulus SMP ia memutuskan unutuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 6 Surakarta dan setelah tamat SMA ia melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu di Universitas Gajah Mada dengan mengambil fakultas kehutanan . selulus kuliah ia menikahi Iriana tepatnya pada 24 des 1986 dan di karuniai 3 orang anak. Ia pernah bekerja di BUMN, yakni PT. Kraft Aceh . karena tidak betah ia memilih untuk pindah dan mulai berbisnis kayu sendiri . Perusahaannya makin lama makin dikenal Sukses menjadi pengusaha mebel membuat namanya semakin dikenal ia kemudian di calonkan sebagai walikota solo oleh partai PKB dan PDIP dan berhasil menjadi pemenang pada 2005. Ia kemudian dipilih lagi sebagai walikota solo pada tahun 2010 . Berkat prestasinya menjadi walikota itu ia kemudian dicalonkan partai PDIP bahkan ia juga mendapatkan dukungan dari Partai GOLKAR untuk mencalonkanya sebagai Gubernur DKI Jakarta . pada tahun 2012 ia telah berhasil menang dan menjadi Gubernur dengan pasangannya Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering kita kenal dengan sebutan Ahok .belum lama menjadi gubernur ia diminta Megawati Soekarno Putri untuk maju pilpres dengan pasangannya Jusuf Kalla dan berhasil memenangkan pilpres tersebut dan menjadi presiden RI ke tujuh pada 2014.























 

Komentar